Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2017/2018 Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat menyematkan tanda peserta PKKMB

  • Ketua YPPP Veteran, Jajaran Rektorat, Ketua PMB, Ketua PKKMB 
Shaleha Fitriana Yusuf (baju trining merah) atlet taekwondo SEA Games 2017

Mahasiswa Baru Univet Bantara Sukoharjo
Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2017/2018 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – majalahlarise.com - Pada pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Univet Bantara Sukoharjo, Selasa (5/9) terasa berbeda dibandingkan tahun lalu. Pasalnya selain pembawa acara menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, bahasa Jawa dan bahasa Indonesia ada mahasiswa baru yang merupakan atlet taekwondo peraih mendali perak ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia bernama Shaleha Fitriana Yusuf mengambil studi di FISIP program studi Ilmu Komunikasi. 
     Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursid WM, M.P dalam sambutannya memperkenalkan Shaleha Fitriana Yusuf kepada seluruh mahasiswa baru tentang pencapaian prestasi yang diraihnya. Selain itu, Univet Bantara mengapresiasi adanya prestasi dengan memberikan beasiswa prestasi kepada mahasiswa prestasi, beasiswa bidik misi bagi mahasiswa prestasi yang kemampuan ekonomi dibawah standar maupun beasiswa lainnya.
     “Sesuai visi Univet Bantara Sukoharjo yaitu unggul, berkarakter, mandiri dan memiliki nilai kejuangan, maka akan menghantarkan mahasiswa baru nantinya setelah lulus sesuai visi yang dicapai. Tidak ada salahnya saudara memilih Univet Bantara Sukoharjo melanjutkan studi sebagai ajang meningkatkan pendidikan lebih baik sebab Univet Bantara terakreditasi B masuk jajaran 270 perguruan tinggi negeri dan swasta yang unggul di Jawa Tengah,” terangnya.
     Hal senada disampaikan, Ketua YPPP Veteran, Drs. Bambang Margono, MM bahwa pada tahun 2018 Univet Bantara Sukoharjo akan ada penambahan Guru Besar yang signifikan sekaligus menambah laboratorium sebagai sarana membekali mahasiswa dalam mencari ilmu di Univet. Selain itu, tahun ini Yayasan mengawali membantu beasiswa kepada 5 mahasiswa. Setiap mahasiswa mendapatkan 2,4 juta per semester. 
    Sementara itu, dalam laporan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018. Ir Catur Rini Sulistyaningsih, MM mengatakan pada tahun ini jumlah mahasiswa baru yang mendaftar lolos seleksi dan daftar ulang sejumlah 1245 mahasiswa dari mahasiswa reguler 904, mahasiswa non reguler 301 dan Pasca Sarjana 40 mahasiswa. 
     “Panitia PMB sudah berusaha semaksimal mungkin, penuh kesungguhan dan sudah memberikan hasil yakni bergabungnya mahasiswa baru di Univet mengalami peningkatan. Animo kepercayaan masyarakat kepada Univet meningkat dari 12 provinsi menjadi 23 provinsi di Indonesia serta ada mahasiswa dari luar negeri yang kuliah di Univet,” paparnya.
     Di tempat yang sama, Ketua PKKMB Univet, Koko Prasetyo menjelaskan Kegiatan PKKMB yang diselenggarakan dari tanggal 4-7 September 2017 mengarahkan mahasiswa baru untuk lebih berprestasi kearah kreatifitas. 
    “Istilah perploncoan dihilangkan. Kita lebih menekankan pada pendekatan humanis pada mahasiswa sesuai tema yakni Togetherness in Creativity. Harapan kami mahasiswa akan lebih aktif kreatif dan lebih berprestasi dibidangnya masing-masing. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top