Dusun Gunungan Potong 3 Sapi 20 Kambing

Print Friendly and PDF

Panitia Idul Adha saat pembagian daging hewan kurban

Dusun Gunungan Potong 3 Sapi 20 Kambing

Wonogiri - majalahlarise.com - Perayaan Idul Adha tahun ini, Dusun Gunungan, Desa Gunungan Manyaran Wonogiri memotong 3 sapi dan 20 kambing. Pemotongan hewan kurban dilakukan seusai sholat Idul Adha oleh panitia peringatan hari Raya Idul Adha bersama warga masyarakat.Jum'at (1/9). Di halaman masjid Al Barokah Gunungan.
     Menurut, Panitia, Wasiman, dari 20 kambing. 5 kambing diberikan ke dusun Timoyo. "Panitia membagikan 275 bungkus daging hewan kurban kepada yang berhak menerimanya," tuturnya.
     Sebelumnya, Sholat Idul Adha dilaksanakan di masjid Al Barokah Gunungan selaku imam dan khotib ustad Herman. Ia menyampaikan dihadapan jamaah Sholat Idul Adha bahwa peringatan Idul Adha mengingatkan kita pada kisah Nabi Ibrahim AS yang selalu patuh kepada perintah Allah SWT walau perintah tersebut harus mengorbankan anak yang dicintai yakni Ismail untuk disembelih. Berkat keikhlasan diri Nabi Ibrahim AS, Allah SWT mengganti menyembelih domba.
     "Apa yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS menjadi tuntunan umat Islam yakni menyembelih hewan kurban. Pada hakekatnya menyembelih hewan kurban yang disembelih adalah sifat -sifat hewan yang selalu makan apa saja atau nafsu serakah pada manusia. Selain itu, berkurban akan mengangkat derajat keikhlasan diri serta mendapatkan kebaikan dari Allah SWT," katanya. (Sofyan)


1 komentar:


Top