THE OSCAR Band Univet Siap Hibur Penggemar Tembang Kenangan

Print Friendly and PDF

Rahmatul Ahya

Bagas

Engkus

Bambang

Sartono

Sukarno

THE OSCAR Band Univet Siap Hibur Penggemar Tembang Kenangan

Sukoharjo - majalahlarise.com - Lagu-lagu dari grup band legendaris Koes Plus mengalun begitu merdu dari dalam ruangan yang berukuran 3 x 4 meter persegi. Lagu berjudul Kolam Susu, Kembali, Bus Sekolah, Cinta Mulia, Amelinda dan lainnya dimainkan oleh grup band THE OSCAR Univet Bantara Sukoharjo. Tidak hanya lagu Koes Plus saja yang dimainkan, tapi lagu kenangan dari Delloyd, Pambers, The Mercys juga tak lepas didendangkan.
      Ketika majalahlarise.com menyambangi personel THE OSCAR Band belum lama ini saat latihan di ruang musik lantai atas Auditorium Univet, Rahmatul Ahya selaku yang dituakan di DEOSKAR Band menceritakan awal berdirinya grup band pecinta tembang kenangan ini sejak 2 tahun lalu tepatnya tanggal 24 Maret 2015.
     "Waktu itu kami hanya ngobrol-ngobrol aja tentang kesukaan tembang kenangan. Lalu kita buat grup band khusus memainkan lagu lama seperti lagu Koes Plus sebagai hiburan saja bermain musik,” tutur pria yang akrab dipanggil Pak Ahya ini.
     Lebih lanjut diungkapkan Pak Ahya bahwa nama band THE OSCAR diambil dari nama Dosen dan Karyawan. Personel dari Dosen dan Karyawan Univet yaitu Rahmatul Ahya (melodi), Engkus dan Nugroho (bass), Bambang (ritem), Bagas (drum) dan Sukarno dan Hartono (vokal).
     “Selama ini kami hanya manggung pas ada kegiatan kampus saja. Kurang lebih sudah 5 kali kita memberikan hiburan bagi warga Univet. Terakhir kita main sewaktu pelepasan mahasiswa KKN Periode 1 Tahun 2017 di Auditorium Univet,” katanya.
     Disinggung mengenai pentas di luar kampus, Pak Ahya mengemukakan kalau ada yang menanggap THE OSCAR Band untuk manggung di luar kampus, mereka siap menghibur khusus lagu-lagu tembang kenangan. “Kita masih belum berfikir untuk manggung di luar kampus. Tapi kalau ada yang menanggap kita siap saja,” terangnya. (Sofyan)
 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top