Workshop “Pelayanan Administrasi Fakultas” FKIP Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid W.M, M.P saat memberikan sambutan

Peserta Workshop dari FKIP Univet Sukoharjo

Workshop “Pelayanan Administrasi Fakultas” FKIP Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – majalahlarise.com - Memberikan pelayanan yang baik dalam bekerja secara tidak langsung membawa reputasi diri dan reputasi organisasi atau instansi dimana kita bekerja. Begitu pula pelayanan administrasi di Fakultas dilaksanakan secara baik dan berkualitas dengan melakukan perubahan kearah kebaikan berlandaskan keikhlasan tentu ada pahala yang diperoleh di Akhirat dan reputasi di Dunia.
     Demikian disampaikan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid W.M, M.P saat memberikan sambutan sebelum membuka Workshop “Pelayanan Administrasi Fakultas” FKIP Univet Bantara Sukoharjo. Rabu (30/8) bertempat Brother Inn Solo Baru.
     “Ketika kita melakukan pelayanan administrasi dengan baik, sesungguhnya kita sedang mempertaruhkan reputasi kita masing-masing. Ketika menjadi pelaku pelayanan administrasi maka sebaiknya kita perlu berfikir yang dilakukan itu memperingan beban kita di Akhirat. Kalau pikiran kita sudah sampai disitu maka kita tidak kecewa jika tidak ada yang memuji pekerjaan kita,” jelasnya.
     Workshop yang menghadirkan narasumber Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, M.M dan Pembantu Rektor II, Dra. Dewi Sulistyowati, M.Pd menurut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univet, Drs. Agus Sudargono, M.Pd diharapkan segala permasalahan administrasi yang dihadapi FKIP bisa cepat diselesaikan terutama administrasi keuangan.
     “Harapan saya masalah-masalah apapun yang terkait pada tiga kelembagaan yakni FKIP, Rektorat dan Yayasan bisa selesai hari ini. Utamanya laporan keuangan selalu terlambat dapat solusi pemecahannya. Sebab uang yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan setiap bulan  paling lambat tanggal 10 maksimal tanggal 15,” terangnya.
     Agar pelayanan administrasi berkualitas, Agus Sudargono menambahkan perlu adanya koordinasi dari seluruh karyawan dan dosen dalam melaksanakan tugas. “Koordinasi itu penyamaan presepsi yang kekurangan menanyakan yang sudah baik. Koordinasi dilakukan horisontal maupun vertikal. Kalau tidak bisa memecahkan masalah koordinasi ke Dekan. Dekan tidak bisa, naik Rektorat. Rektorat masih ada kesulitan ke Yayasan pasti ada jalan jika kita mau koordinasi,” paparnya.
      Sementara itu, Ketua YPPP Veteran, Drs. Bambang Margono, M.M menyampaikan Yayasan tetap mendukung Universitas dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Sebab dengan kualitas yang baik masyarakat akan kuliah di Univet. Dukungan yang diberikan Yayasan diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana perkuliahan baik itu laboratorium maupun ruang perkuliahan.
     “Kita menuju pelayanan ruang kuliah yang presentatif. Harapan kami ruang kuliah dipasang CCTV untuk dapat memonitor keberadaan Dosen maupun Mahasiswa. Jika ada Dosen terlambat maupun ijin dapat diketahui sehingga jadwal perkuliahan dapat berjalan baik. Selain itu dipasang Komputer, AC dan LCD itu semua merupakan bentuk layanan kepada mahasiswa,” katanya.
     Di tempat yang sama, Pembantu Rektor II, Dra. Dewi Sulistyowati, M.Pd menghimbau kepada Fakultas maupun  Unit Program Studi untuk segera menyerahkan RAPBF dan RAPBP agar secapatnya pihak Rektorat dapat menyusun RAPBU untuk tahun akademik mendatang. (Sofyan)
 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top