Ulang Janji Pramuka Kwartir Ranting Manyaran Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kasi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Manyaran, Sasmoyo, SH, MM mewakili Kamabiran Manyaran dalam ulang janji Pramuka Kwaran Manyaran
Suasana ramah tamah usai ulang janji Pramuka

Prosesi upacara ulang janji Pramuka

Ulang Janji Pramuka Kwartir Ranting Manyaran Wonogiri

Wonogiri - Janji Tri Satya dan Dasa Darma diucapkan bersama-sama oleh seluruh anggota, pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Manyaran. Pengucapan janji ini dipimpin oleh Camat Manyaran selaku Kamabiran yang diwakili Kasi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Manyaran, Sasmoyo, SH, MM., di SMP Negeri 1 Manyaran, Minggu (13/8) malam.
      Usai upacara ulang janji Pramuka Kwaran Manyaran, Sasmoyo kepada majalahlarise.com menyampaikan pengucapan janji suci Pramuka diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma lebih tertanam lagi pada diri masing-masing anggota Pramuka.
     "Pramuka menjadi sarana pembentukan kader generasi muda yang berkarakter bangsa. Lewat ulang janji ini kita kembali pada kepanduan Dasa Darma yang dilaksanakan secara baik supaya kita mengerti jati diri bangsa Indonesia," tuturnya.
     Lebih lanjut dikatakannya, melalui Pramuka warga negara Indonesia sebagai pemegang amanah dari para pendiri untuk dapat kembali pada Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila sebagai Dasar Negara dan pandangan hidup berbangsa dan bernegara.
     "Hanya lewat Pramuka inilah kita bisa menciptakan generasi bangsa yang baik," tegasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top