Peletakan Batu Pertama Pembangunan Laboratorium Hidrolika Fakultas Teknik Univet Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat meletakkan batu pertama pembangunan laboratorium hidrolika Fakultas Teknik

Ketua YPPP Veteran, Jajaran Rektorat dan Jajaran Fakultas Teknik Univet Bantara Sukoharjo foto bersama usai prosesi peletakan batu pertama
Peletakan Batu Pembangunan Laboratorium Hidrolika Fakultas Teknik Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo - majalahlarise.com - Bertepatan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun, Univet Bantara Sukoharjo mengadakan acara peletakan batu pembangunan laboratorium hidrolika Fakultas Teknik Univet Bantara Sukoharjo. Peletakan batu oleh Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran, Drs. H. Bambang Margono, MM, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP dan Dekan Fakultas Teknik, Retno Tri Nalarsih, ST, MT. Kamis (17/8).
     Pembangunan kolam yang menampung 650 meter kubik air dengan kedalaman 3,25 meter ini, menurut Ketua YPPP Veteran, Drs. H. Bambang Margono, MM sebagai sarana praktek mahasiswa teknik sehingga lulus memiliki ketrampilan dan kemampuan yang siap dan bisa digunakan dunia kerja.
     "Biaya pembangunan secara keseluruhan 600 juta. Kami siap melengkapi kebutuhan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas Univet unggul di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Jawa Tengah," terangnya.
     Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP mengatakan pembangunan kolam multifungsi ini mampu mengatasi banjir yang sudah terjadi dua tahun menyebabkan kerugian tidak sedikit. Selain itu, sebagai sarana laboratorium hidrolika Fakultas Teknik yang memiliki dua program studi terakreditasi B.
     "Melalui sarana laboratorium ini berarti kita telah berupaya untuk mendekatkan diri kepada akreditasi A. Ini salah satu contoh memantapkan diri untuk meningkatkan akreditasi dengan pengembangan laboratorium," jelasnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top