Malam Puncak Peringatan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI di Desa Gunungan

Print Friendly and PDF

Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa (tengah), Anggota DPRD Wonogiri Mulyadi (pakaian hitam merah), Kepala Desa Gunungan Widi Hastuti (pakaian merah putih)

Pentas kethoprak anak

Pentas musikalitas puisi

Warga menyaksikan pentas seni
Malam Puncak Peringatan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI di Desa Gunungan

Wonogiri - majalahlarise.com - Merdeka!!! merdeka!!! merdeka!!! pekik kemerdekaan secara lantang diucapkan Mulyadi, SE, MM selaku Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri sebelum memulai sambutan dalam malam puncak peringatan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI di Pendopo Kantor Kepala Desa Gunungan, Manyaran, Wonogiri. Jum'at (18/8).
     Pekik kemerdekaan itu ditirukan seluruh warga Desa Gunungan yang hadir bersama-sama. Kemudian, Wakil Rakyat ini mengatakan peringatan hari kemerdekaan ini dimaknai sebagai langkah mewujudkan kebersamaan antar warga desa dalam upaya sesarengan mbangun desa sesuai program yang telah dicanangkan Bupati Wonogiri, sesarengan mbangun Wonogiri.
     "Kebersamaan membangun desa membutuhkan kekompakan dari semua unsur jajaran perangkat desa dari Rt, Rw, dusun dan semua warga masyarakat. Saya optimis melaksanakan kemajuan kedepan perlu kekompakkan," paparnya.
     Hadir dihadapan warga desa Gunungan, Camat Manyaran, Rahmat Imam Santosa, S.Sos, MP menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI di desa Gunungan. Kehadiran Camat Manyaran di tengah warga dalam upaya mendekatkan diri antara pemerintah dengan rakyat untuk bersama-sama membangun kecamatan Manyaran umumnya dan khususnya di desa Gunungan. 
     "Kita harus bekerjasama membangun Wonogiri melalui gotong royong. Kita sepakat janji menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kondisi kondusif dan maju. Mari tingkatkan persatuan dan kesatuan demi memajukan desa Gunungan dengan semangat sesarengan mbangun desa untuk Gunungan yang lebih baik," tegasnya.
     Sementara itu, Kepala Desa Gunungan, Widi Hastuti dalam sambutanya menuturkan desa Gunungan bersama warga memperingati HUT ke-72 tahun kemerdekaan RI dengan mengajak warga meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan semangat sesarengan mbangun desa Gunungan yang lebih baik. 
     "Desa Gunungan berusaha semaksimal mungkin membangun sesuai program dari Bapak Bupati Wonogiri. Untuk mewujudkan program tersebut seluruh lapisan warga masyarakat melakukan kerja yang nyata. Kerjasama pemerintah dan rakyat untuk kemajuan desa Gunungan," katanya.
     Ketua Panitia, Sidarno menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik materi maupun tenaga untuk kelancaran kegiatan di Desa Gunungan. "Pembiayaan kegiatan ini dari iuran Rt se desa Gunungan ditambah door price dari sponsor pendukung," jelasnya.
     Untuk memeriahkan acara ini ditampilkan hiburan pentas seni dari perwakilan dusun se-desa Gunungan diantaranya tarian, musik, kethoprak, musikalitas puisi dan pembagian door price dari sponsor pendukung serta dibantu mahasiswa KKN Universitas Negeri Yogyakarta. (Sofyan)


1 komentar:


Top