Lomba Goni Helm Bikin Tawa Warga Dusun Gunungan

Print Friendly and PDF

Lomba goni helm
Lomba Goni Helm Bikin Tawa Warga Dusun Gunungan

Wonogiri - majalahlarise.com - Tawaria dari para penonton saat menyaksikan lomba helm goni anak-anak membuat suasana begitu meriah. Lomba goni helm ini peserta lomba masuk ke dalam karung goni seluruh badan. Lalu memakai helm di kepala layaknya seorang pembalap sepeda motor. Minggu (13/8) di halaman balai dusun Gunungan, Desa Gunungan, Manyaran, Wonogiri.
     Setelah aba-aba yang diberikan panitia lewat suara peluit. Mereka berlari sekuat tenaga menuju garis finis. Diantara peserta ada yang terjatuh namun bisa berdiri lalu melanjutkan perjuangannya ke garis finis. Ada juga yang meloncat-loncat seperti katak. Siapa yang cepat sampai garis finis dialah yang menang.
    Berbagai lomba dilaksanakan memeriahkan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI di dusun Gunungan yakni lomba makan krupuk, kelereng, sedot karet, masukkan paku dalam botol untuk anak-anak. Sedangkan untuk ibu-ibu lomba tenggok kualik, tangkap lele, tarik tambang antar RT, ambil koin dan nyunggi tampah.
     Kepala dusun Gunungan, Wasiman mengatakan adanya lomba tujuh belasan mengingatkan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah serta meningkatkan kesadaran jiwa nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan di segala bidang. 
   "Adanya lomba-lomba secara tidak langsung mengajarkan kita untuk tetap berjuang pantang menyerah. Selain itu, dapat menjadi hiburan dan menjalin keakraban antar warga," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top