Bakso Kotak Mlopoharjo Wuryantoro Wonogiri

Print Friendly and PDF

Pujianto menunjukkan bakso kotak yang dibuatnya

Suasana depan warung bakso kotak

Bakso Kotak Mlopoharjo Wuryantoro Wonogiri

Wonogiri - majalahlarise.com - Menikmati bakso bulat tentu sudah biasa. Tapi menikmati bakso berbentuk kotak tentu ada yang belum pernah memakannya. Berkat kreasi dari tangan Pujianto (35) bakso yang biasanya dijual bentuk bulat dikreasi menjadi kotak. Tujuannya untuk menarik pembeli bakso merasakan sensasi tidak seperti bakso pada umumnya.
     Ketika majalahlarise.com menyambangi warung bakso kotak yang berada dipinggir jalan utama Wonogiri - Pracimantoro tepatnya di dusun Gunung Cilik kelurahan Mlopoharjo, Wuryantoro Wonogiri melihat bentuk unik dari bakso kotak yang dibelah menjadi empat bagian. Kalau sepintas bentuknya seperti tahu, tapi dirasakan rasa daging sapi dicampur bumbu rempah terasa begitu menonjol. Begitu juga dengan kuahnya terasa gurih pinginnya lidah merasakan terus menerus.
     Awal mula adanya warung bakso kotak ini menurut Pujianto mencari ide jualan bakso yang berbeda dengan lainnya. Terciptalah bakso kotak. Setelah mencari tempat jualan di Wonogiri ternyata dia mendapatkan tempat berjualan di Wuryantoro.
     "Saya jualan bakso kotak disini belum genap satu bulan tepatnya tanggal 19 juli 2017. Sebelumnya saya jualan di Cikarang BCM. Kalau variasi bentuk lain belum ada sementara ini baru bakso kotak. inginnya membuat bakso bambu potonganya kayak bambu," terangnya.
     Mengenai harga, Pujianto membandrol harga 10.000 per porsi, masih promosi bakso kotak biasa. "Rencananya kalau jualan sudah berjalan bagus dan harga pas saya mau membuat bakso kotak super isi daging, isi telur. Bedanya bakso kotak ama bakso biasanya cuma dari bentuknya saja. Untuk rasanya sama saja," jelasnya.
     Pujianto berharap dengan kreasi bakso kotak ini banyak pembeli yang merasakan dagangannya dan jadi langganan. "Harapan jualan disini bisa sukses buat masa depan anak-anak saya. Sementara ini saya kontrak tempat selama sembilan bulan. Kalau jualannya bagus kontrak tempat diperpanjang lagi," ungkap bapak dari satu anak yang saat ini duduk dibangku SD kelas 4. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top