Atraksi SMPN 1 dan SMPN 2 Wonogiri Pukau Penonton Pawai Pembangunan

Print Friendly and PDF



Jajaran Forkompincam Wonogiri, beserta tamu undangan di panggung kehormatan

Atraksi yel-yel dari SMP Negeri 1 Wonogiri

Penghormatan dari Marching band SMP Negeri 2 Wonogiri kepada jajaran Forkompincam Wonogiri

Tari Wanodyo Telik Sandi SMP Negeri 2 Wonogiri

Atraksi SMPN 1 dan SMPN 2 Wonogiri Pukau Penonton Pawai Pembangunan

Wonogiri - majalahlarise.com - Aksi yel-yel yang dimainkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonogiri mampu membuat kagum penonton pawai pembangunan Kecamatan Wonogiri. Kamis (24/8).     Kekaguman itu disebabkan gerakan tubuh dan kekompakan tepuk tangan serta bernyanyi penuh semangat tanpa henti ditambah costum yang dipakai jauh dari kesan mewah tapi penuh kreatifitas.
     Kostum yang dikenakan berupa kantong plastik sampah dibuat baju  ditambah aksesoris dari barang-barang bekas dan mahkota dari daun. Lebih unik lagi serandal yang dipakai warna tidak sama. Lirik lagu dinyanyikan pun mampu membakar semangat orang yang mendengarkannya.
     Tepuk tangan dari penonton dan jajaran Forkompincam Wonogiri serta tamu undangan di panggung kehormatan membuat atraksi semakin semarak. SMP Negeri 1 Wonogiri menerjunkan 1000 personel terdiri dari siswa, bapak dan ibu guru serta karyawan.
Demikian juga pantauan dari majalahlarise.com,  atraksi dari SMP Negeri 2 Wonogiri menampilkan marching band. Mereka dengan lihai memainkan alat musik dan aksi dari para pemukul bas drum kompak membentuk formasi salah satu pemain naik diatas bass drum memberi penghormatan kepada tamu undangan beserta jajaran Forkompincam Wonogiri.
     Selain atraksi marching band, SMP Negeri 2 Wonogiri juga menampilkan tari Wanodyo Telik Sandi yang mengkisahkan para pejuang wanita yang menyamarkan diri agar tidak diketahui musuh. Mereka selalu mengintai gerak-gerik musuh dan memberi informasi kepada para pejuang lainnya keberadaan musuh.
     Pawai pembangunan dan budaya di Kecamatan Wonogiri diikuti seluruh elemen masyarakat, desa, sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK menampilkan seluruh potensi yang dimilikinya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top