Taka Advertasing Kalilarangan Solo

Print Friendly and PDF

Pak Tulus TAKA saat memasang tulisan TAMAN BALEKAMBANG


Taka Advertasing Kalilarangan Solo

Terus Upayakan Beri Kepuasan Konsumen


Solo - Prospek usaha bidang periklanan atau advertasing ke depan sangat bagus. Hal ini seiring perkembangan dunia usaha yang semakin pesat membutuhkan sarana promosi. Promosi tersebut mencakup promosi menggunakan media visual dan audio visual.
Seperti diungkapkan pemilik TAKA Advertasing Kalilarangan Solo Tulus Budi Wibowo kepada Majalah LARISE bahwa pihaknya telah bergelut dibidang promosi atau periklanan visual sejak awal tahun 2006. Banyak pesanan dari konsemen yang mempercayakan pembuatan media promosi diantanya billboard, neon box, huruf timbul, huruf timbul acrylic, huruf limbul led, stempel warna dan lain-lain.
“Persaingan usaha reklame ada, tapi saya tidak memikirkan dan mengkhawatirkan hal itu karena usaha di bidang reklame ini sudah penya pelanggan sendiri-sendiri. Adanya persaingan tersebut menjadi tantangan bagi kita untuk penghasilkan pengerjaan lebih baik lagi. Selain itu setiap usaha reklame punya ciri khas sendiri terlebih konsumen sekarang lebih tahu dan pintar memilih jasa pembuat reklame yang baik baginya,” jelasnya.
Disinggung pengenai suka duka menjalankan usaha bidang reklame, pria yang memiliki motto hidup hari ini harus lebih baik dari hari kemarin mengatakan lebih banyak merasakan suka dari pada duka. Sukanya, pihaknya mengaku bisa mengeluarkan seluruh ide atau gagasan selama pengerjaan. Terlebih jika ada konsumen yang ide pembuatan hanya pasrah saja  dan diterima ide tersebut secara baik bahkan puas dengan hasilnya.
“Kita merasa senang jika konsumen puas dan mereka kembali mempercayakan pengerjaan promosinya ke kita. Dukanya usaha ini kalau ada perbaikan atau revisi harus diulang kembali dan memakan waktu. Kesulitan pengesetan tempat seperti lokasi pemasangan berdekatan dengan instalasi listrik berbahaya. Di bawah tanah ada saluran kabel atau PDAM jadi kita harus ekstra hati-hati ketika menggali tanahnya,” ungkapnya.
Saat ditanya mengenai strategi menarik pelanggan agar kembali lagi menggunakan jasa TAKA Advertesing, bapak dari Gazy Abiyu Syafir ini menjelaskan pihaknya memberikan pelayanan terbaik serta diberi garansi 3 sampai 6 bulan.
     “Produk yang menyala, kadang  ada kerusakan tidak parah kita tangani. Kesulitan perbaikan ini tidak ada masalah karena sudah terbiasa pekerjaannya, baik pendesainannya. Biasanya yang kita lakukan minta materi dari costumer, kita desain minta waktu 1 sampai 3 hari, hasil desain jadi kita sodorkan ke clien. Terlebih adanya teknologi internet lebih memudahkan sebagai sarana mengirim hasil desain tidak perlu repot-repot ketemu. Setelah desain disetujui clien langsung kita kerjakan sesuai dengan keinginannya,” pungkas pria kelahiran 6 Maret 1979 ini disela-sela menyelesaikan pekerjaanya. (Sofyan)


 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top