Rumah Jahit Yasinta Collection Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar

Print Friendly and PDF

Ana Novi Delvia (kerudung hitam) pemilik rumah jahit Yasinta Collection saat mendampingi karyawan bekerja. (foto: Sofyan)
Kualitas Jahitan Sekelas Butik

Karanganyar - majalahlarise.com - Setiap usaha yang dijalankan pasti ada jalan dan solusi mengatasi segala permasalahan yang ada. Seperti yang pernah dialami Ana Novi Delvia pemilik rumah jahit Yasinta Collection. Delapan tahun yang lalu ketika dirinya direpotkan momong anak pertama dan harus bekerja di salah satu butik pakaian muslim ternama di kota Solo.
     Kerepotan yang dialamimya itu dapat diatasi dengan menjahit pakaian muslim di rumah sambil momong anak. Jika pekerjaan telah selesai diantarkan ke tempat butik begitu seterusnya. Seiring perjalanan waktu, orderan semakin banyak tidak cukup dikerjakan sendiri. Lantas dirinya menggandeng tetangga yang bisa menjahit halus membantu pekerjaannya.
     "Saya cari karyawan untuk pekerjaan menjahit halus. Berawal dua orang dan sekarang sudah ada tujuh orang yang bekerja. Jenis jahitan yang dikerjakan pembuatan baju muslim, batik kebayak, kebayak manten, baju kerja," ungkapnya.
     Mengenai kendala yang dihadapi, ibu dari tiga anak ini mengaku sampai saat ini usaha yang dijalankan tidak ada kendala dan dapat berkembang baik. Orderan diperoleh tidak hanya dari satu butik saja tetapi dari berbagai butik menjahitkan ke rumah jahit Yasinta Collection.
     "Pesanan jahitan ini promosinya dari mulut ke mulut. Orang yang menjahitkan baju di sini kebanyakan dari kalangan menengah ke atas. Mereka menentukan sendiri modelnya. Mengenai tarif jahitan tergantung kesulitan penggarapan. Usaha ini tetap berjalan karena kami mengutamakan kualitas jahitan sekelas butik dan layanan cepat jadi sesuai waktu yang ditentukan," ujarnya kepada majalahlarise.com di rumah jahit yang beralamat di Perum Bintang Jatikuwung no 8 Wonosari Rt.02 Rw.03 Gondangrejo Karanganyar.
     Orderan yang dikerjakan di rumah jahit Yasinta Collection sampai saat ini orderan pesanan dari berbagai butik, toko pakaian sekala kecil maupun besar dan perorangan. "Ada nomor yang bisa dihubungi jika ada yang pesan  orderan jahit yakni dinomor 082226799887, PIN BB D414D1B2," terangnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top