Nikmatnya Soto dan Bakmi Jowo Omah Antiq Solo

Print Friendly and PDF

Istri Mochtar Rifai sedang meracik soto
Kaca antik dan lampu antik menghiasi ruangan depan rumah makan

Nikmatnya Soto dan Bakmi Jowo Omah Antiq Solo

Solo - Ada nuansa yang berbeda ketika majalahlarise. com mampir di Rumah Makan Soto dan Bakmi Jowo Omah Antiq Solo tepatnya di Totogan, utara SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Ketika berada di depan rumah makan melihat berbagi kerajinan ukir kaca yang dipajang sepanjang lorong teras, Selain itu, berbagai barang antik diantara lemari antik, mebel antik juga ada.
     Dari pintu masuk nampak ruangan yang tidak begitu lebar. Namun setelah masuk ke dalam ruang sebelah, ada nuansa yang lainnya masuk ke dalam rumah tempo dulu atau rumah antik yang bernuansa jawa.
     Suasana interior rumah makan sengaja dibuat bernunsa tempo dulu oleh pemiliknya yakni Mochtar Rifai (35).Hal itu menjadi gagasanya sejak dulu memiliki rumah makan yang bernuansa tradisional.
     "Menu yang disajikan yakni soto ayam pagi hari. Sedangkan malam hari menu yang dijual bakmi jowo, nasi goreng, paklay, bihun godog, bihun goreng, capjay," ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, dibukanya rumah makan ini terispirasi setiap pagi anak sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dan warga sekitar mencari sarapan pagi. Sedangkan bakmi jowo buka mulai pukul 16.00 WIB dikarenakan anak sekolah pulang sore mencari makan.
     "Awalnya malam hari mau buka steak tapi sekarang ini anak SMA tidak banyak yang tonggrongan karena diberlakukan 5 hari sekolah. Makanya saya ganti jualan bakmi jowo. Saya bersyukur sejak saya buka tiga hari yang lalu, Jum'at (28/7) pembeli yang datang antara 25-30 pembeli. Mudah-mudahan pembeli selalu bertambah," terangnya.
     Untuk menjalankan usaha ini, Fai begitu akrab disapa mengatakan dirinya dibantu istri dan empat orang. "Saya yakin jika kita berusaha, sabar dan telaten dibarengi doa dalam menjalankan usaha apapun pasti akan berjalan dengan baik. Ujian pasti ada sebab dengan ujian itu Alloh akan mengangkat derajat dan menambah rejeki,"ujar Fai berbagi pengalaman usaha yang pernah dijalankan sebagai kontraktor dan saat ini masih menjalankan usaha suplayer bebek ke berbagi rumah makan terkenal di Solo dan Yogya ini. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top