Latihan Gabungan Ke-VII Pramuka Pandega Se-Binwil Surakarta Tahun 2017

Print Friendly and PDF

Pemateri LATGAB Perti Ke-VII Se-Binwil Surakarta dari SAR Sukoharjo dengan tema Pelatihan Water Rescue
Latihan Gabungan Ke-VII Pramuka Pandega Se-Binwil Surakarta Tahun 2017

Sukoharjo - majalahlarise.com - Dalam rangka pelatihan dan menambah wawasan mengenai Water Rescue, meningkatkan keakraban antar anggota Pramuka se-Binwil Surakarta, mengembangkan potensi diri agar mampu menjadi manusia yang disiplin dan mampu menerapkan dalam kegiatan berorganisasi dan bermasyarakat, diselenggarakan latihan gabungan Ke-VII Pramuka Pandega Se-Binwil Surakarta Tahun 2017. Sabtu-Minggu, 29-30 Juli 2017. Bertempat di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.
     Kegiatan ini diikuti oleh perguruan tinggi yakni UMS, UNS, IAIN Surakarta, UNWIDHA Klaten, STIT Madina Sragen, Poltekkes Surakarta, Universitas Boyolali dan UKM Mapala GAN dengan jumlah peserta 34 orang.
     Dalam rilis yang diterima majalalarise.com, Kepala Humas dan Kerjasama Univet Bantara Sukoharjo, Ir. Catur Rini S, MM menyampaikan untuk pemateri LATGAB Perti Ke-VII Se-Binwil Surakarta dari SAR Sukoharjo dengan tema Pelatihan Water Rescue dan motto kegiatan Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.
     Bentuk kegiatan hari pertama yaitu upacara pembukaan yang dibuka oleh Mabigus Gugus Depan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, materi kelas mengenai pengenalan mengenai SAR, praktik dasar renang di kolam renang Tirto Wening, selanjutnya pada malam hari diadakan Fun Night dalam rangka pengakraban masing-masing Perti dengan menampilkan Pentas Seni yang juga dihadiri oleh Ketua Dewan Racana atau yang mewakili dari masing-masing Universitas.
     Hari kedua, sebelum melakukan praktik Water Rescue peserta melakukan senam kebugaran dan dilanjutkan perjalanan ke waduk Mulur. Peserta telah dibagi menjadi tiga kelompok yang terdiri dari 12 orang, mereka melakukan pengenalan air dengan memakai perahu dan pelampung yang telah disiapkan oleh tim SAR Sukoharjo dengan didampingi 15 orang pelatih. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00-14.00 WIB selanjutnya upacara penutupan Latihan Gabungan Ke-VII Pramuka Pandega Se-Binwil Surakarta Tahun 2017. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top