Gelar Potensi Pendidikan Kabupaten Wonogiri 2017

Print Friendly and PDF

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo saat mengunjungi stand pameran produk siswa pada Gelar Potensi Pendidikan Kabupaten Wonogiri, di SMA Negeri 1 Baturetno Wonogiri. Senin (24/7/2017)



Gelar Potensi Pendidikan Kabupaten Wonogiri 2017

Ajang Unjuk Potensi Siswa dan Guru

Wonogiri - majalahlarise.com – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo membuka Gelar Potensi Pendidikan Kabupaten Wonogiri 2017. Senin (24/7) di SMA Negeri 1 Baturetno Wonogiri. Dalam sambutannya, pihaknya mengatakan gelar potensi dimaknai sebagai suatu kolaborasi yakni pendidikan yang baik tidak hanya fokus bidang literasi tetapi bagaimana mengembangkan budaya lokal dan potensi yang dimiliki siswa maupun guru.
“Pendidikan tidak hanya memperkuat sisi literasi tapi juga memperkuat dibidang inovasi, dibidang kreatifitasnya, dibidang kompetisi non akademik,” terangnya.
Tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni Melalui Gelar Potensi Pendidikan 2017 Kita Gelorakan Sesarengan Mbangun Wonogiri untuk Menuju Pendidikan Semakin Berkualitas. Melalui tema ini, Bupati Joko Sutopo mengajak seluruh elemen masyarakat terutama yang berada di dunia pendidikan untuk berkomitmen bersama membangun Wonogiri.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Drs. Siswanto, M.Pd dalam laporannya mengatakan gelar potensi pendidikan diikuti oleh siswa dan guru  jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dari perwakilan distrik yakni distrik Wonogiri, Wuryantoro, Baturetno, Jatisrono, Purwantoro. Kegiatan ini diselenggarakan dari hari Senin sampai Rabu. (24-26/7/2017).
“Potensi lokal yang dipamerkan di stand perwakilan dari tiap-tiap distrik. Pentas atau kreasi meliputi kesenian daerah berupa seni klasik tradisional nusantara atau pun seni kreasi baru yang dapat dipentaskan dan gelaran pentas dalang pelajar,” katanya.
Seusai membuka acara, Bupati Joko Sutopo beserta jajaran dari Forkompinda Wonogiri berkesampatan mengunjungi stand pameran dan berfoto bersama pengunjung dan penjaga stand. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top