Agung Tri Nurcahyo (Armand) Station Manager Radio GESMA FM

Print Friendly and PDF


Agung Tri Nurcahyo (Armand)
Station Manager Radio GESMA FM



Agung Tri Nurcahyo (Armand)
Station Manager Radio GESMA FM


Utamakan Pelayanan dan Kepercayaan

Sukoharjo - Malang melintang di dunia radio tentulah tidak menjadi hambatan dalam berkarya menghasilkan karya audio yang bisa dinikamati pendengar radio. Karya produksi iklan maupun program siaran tidak luput dari genggamannya. Berbekal pengalaman dunia radio, kini pria yang akrab disapa Armand ini mengemban amanah sebagai Station Manager Radio GESMA FM.
Mendapatkan kepercayaan mengelola station radio bukanlah pekerjaan mudah. Pasalnya, setiap hari ia harus melakukan koordinasi dengan bagian siaran, programer, teknik maupun periklanan agar materi siaran yang disajikan kepada pendengar memiliki bobot dan berkualitas sesuai selera pendengar. Sehingga station radio yang berada di Windan Makam Haji ini mendapatkan pendengar banyak yang berdampak pada perolehan pendapatan iklan.
"Sejak remaja saya sudah bekerja di radio 7 tahun bergabung dengan CPP Radio net dari tahun 1999-2006, kemudian tahun 2007 - 2010 di Radio KITA FM Solo, 2010 - 2011 di Metta FM dan RPM FM dan di GESMA FM tahun 2011 - sekarang," jelasnya.
Lebih lanjut, pria yang keseharian bekerja dibalik layar ruang siar ini mengatakan perolehan pendapatan iklan adalah utama dalam menjalankan roda usaha dibidang radio ataupun media lainnya. Ibaratnya iklan adalah nafas dan jantung dari kehidupan media massa. Oleh sebab itu, ia terus berusaha menghasilkan program siaran yang berkualitas yang mampu mendatangkan perolehan iklan.
Begitu juga dalam pembuatan produksi iklan, pihaknya berpedoman pada pelayan pengiklan dengan memberikan pelayanan sesuai permintaan yang diinginkan. “Kita berkomitmen menjaga hubungan baik dengan pemasang iklan. Bagaimanapun juga mereka adalah patner kita yang mempercayakan produknya untuk diiklankan melalui radio GESMA FM,” terangnya.
Disinggung mengenai kendala yang dihadapi saat memproduksi iklan, pria bernama asli Agung Tri Nurcahyo ini menjelaskan sampai saat ini tidak ada kendala maupun kesulitan sebab segala pekerjaan sudah menjadi rutinitas keseharian yang menjadi tugas di radio.
“Dalam pembuatan iklan radio yang perlu diperhatikan menganai penguasaan materi iklan, back sound sebagai ilustrasi iklan. Karakter suara yang pas sesuai yang diinginkan. Karena radio itu media dengar yang syarat dengan imajinasi,” ungkapnya.
Pihaknya berterima kasih kepada pendengar dan pemasang iklan atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Radio GESMA FM selama ini. “Semoga hadirnya kita ditengah masyarakat ini dapat bermanfaat dan bisa memberikan informasi serta perekat persaudaraan diantara kita,” Harapnya saat berbincang-bincang dengan Majalah LARISE belum lama ini. (Sofyan)

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top